Rabu, 31 Desember 2014

[REVIEW] The Chronicles Of Audy: 21 by Orizuka

The Chronicles of Audy: 21

Judul: The Chronicles Of Audy: 21
Penulis: Orizuka
Penerbit: Haru
ISBN: 9786027742215
Tahun terbit: Juli 2014
Jumlah halaman: 308 hlm
Harga: Rp. 65.500,00

Hai. Namaku Audy.
Umurku masih 22 tahun.
Hidupku tadinya biasa-biasa saja,
sampai aku memutuskan untuk bekerja di rumah 4R.

Aku sempat berhenti, tapi mereka berhasil membujukku untuk kembali setelah memberiku titel baru: "bagian dari keluarga".

Di saat aku merasa semakin akrab dengan mereka,
pada suatu siang,
salah seorang dari mereka mengungkapkan perasaannya kepadaku.

Aku tidak tahu harus bagaimana!

Lalu, seolah itu belum cukup mengagetkan,
terjadi sesuatu yang tidak pernah terpikirkan siapa pun.

Ini, adalah kronik dari kehidupanku yang semakin ribet.

Kronik dari seorang Audy.
 

***
"... walaupun ada hal-hal yang menurutmu benar, lebih baik kamu simpan di dalam hati. Atau sampaikan dengan cara yang lebih baik." (hal. 84)

Setelah kejadian itu (baca The Chronicles Of Audy: 4R by Orizuka). Audy masih saja menayakan arti "bagian dari keluarga". Meski semuanya sudah mulai berjalan normal dan Audy sudah bisa menerima bahwa Regan lebih cocok menjadi kakaknya. Namun, tetap saja, hidup masih tak berjalan seperti yang Audy inginkan. Lagi-lagi, salah satu dari 4R menyatakan perasaannya pada Audy hingga membuat gadis itu selalu salah tingkah ketika berhadapan dengannya. Audy bahkan bercerita pada Missy meskipun hanya mendapatkan jawaban sekadarnya dari gadis itu.

Di samping itu, sebuah kejadian terjadi lagi. Kali ini tentang Maura. Entah kenapa, setelah Maura sadar, Audy jadi merasa ada sesuatu yang membuat dadanya terasa sesak. Terlebih ketika melihat perlakuan Rex terhadap Muara. Lantas, apakah yang sebenarnya terjadi pada Audy? Apakah Audy memiliki perasaan khusus terhadap Rex? Juga, bagaimana dengan Maura? Apakah dengan sadarnya Maura, Audy akan terlupakan?

"Nggak perlu diterima. Nggak perlu ditolak. Cukup untuk kamu ketahui." (hal. 120)

Buku kedua dari The Chronicles Of Audy yang saya baca! Yeay akhirnya! Jadi, novel ini merupakan kelanjutan dari novel sebelumnya, yaitu The Chronicles Of Audy. Di novel kedua dari seri ini, saya senang sekali karena porsi Rex lebih banyak daripada sebelumnya. Jadi, saya bisa jatuh cinta sepuasnya sama Rex! Haha.

Di buku ini ada beberapa hal yang bikin saya gregetan, misalnya waktu Audy curhat ke Missy, itu ketahuan jelas banget bahwa dia ya ampun! Terus si Rex juga bikin gemes banget! Rafael jadi makin keliatan unyu di dalam pikiran saya. Regan jadi makin-tambah-biasa-biasa-saja. Dan, Romeo kok keliatan kasihan, ya? Tapi, tetap, saya kesel karena dapat pembatas buku yang versi Regan. Padahal, saya kan maunya yang Rex.

Oke, jadi, secara keseluruhan saya suka seri novel ini. Dan, saya berharap ada lanjutannya lagi biar saya nggak pisah sama Rex. Hoho. Makasih Kak Ori buat seduhan spesialnya. Kapan-kapan bikin yang khusus tentang Rex, ya! ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar