Selasa, 09 September 2014

[REVIEW] Arassi by Icha Azani dkk

Arassi


Judul: Arassi
Penulis: Icha Azani dkk
Penerbit: Ufuk Press
ISBN: 9786021863626
Tahun terbit: Januari 2013
Jumlah halaman: 248 hlm
Harga: hadiah sebagai pemenang Short Stories Challange 2014 paruh tahun. Terimakasih banyak, Kak Lina. :)))

Dia seharusnya memberikan luka pada gadis itu. Bukan sebaliknya. Dia justru yang harus terluka karena tak mampu mengendalikan perasaannya. Konsekuensi yang harus ditanggung tidak main-main. Sayap malaikatnya harus dicabut. Tapi beruntung, dia masih diberi kesempatan untuk berbagi cerita tentang kisah tragis yang harus dialaminya sebagai Malaikat Pemberi Luka.

Kisah karya para pemenang Sayembara Fantastic.
Fiction ini akan menenggelamkanmu ke dalam dunia yang penuh petualangan dan keindahan.

***
Arassi adalah kumpulan cerpen yang ditulis oleh para penulis-penulis Indonesia berbakat yang menjadi pemenang sayembara fantastic fiction, yang tentu saja mengambil genre fantasi. Buku ini berhasil saya tamatkan dalam waktu lima hari (huh melar!) tetapi baru saya review sekarang, haha. Ada kira-kira lima belas cerita yang tertuang dalam buku menakjubkan ini. Mengapa saya bilang menakjubkan? Karena menurut saya cerita yang dituangkan para penulisnya mengalir, sehingga membuat saya menikmatinya.

Dari beberapa belas cerita itu, tentu saja ada beberapa cerita yang sangat saya sukai. Memang semua ceritanya bagus, tetapi ada beberapa cerita yang sangat berkesan dalam benak saya. Beberapa di antaranya adalah Apa Arti Kebebasan? yang ditulis oleh Susanty Tandra, Jantung Naga oleh Feby Anggra, The Jin yang ditulis oleh Shine Cyrus & Aoi Shinji, dan Arassi oleh Anggari Purnama Dewi.



Sumber: di sini


Kebanyakan dari cerita di buku ini ditulis dengan gaya bahasa yang terkesan seperti terjemahan. Awalnya, saya juga bingung, apakah ini sebenarnya adalah kumpulan cerpen asing yang diterjemahkan lalu dikumpulkan, atau apa. Hingga akhirnya, saya menyadari bahwa ternyata ini bukan cerita terjemahan. Haha. Saya suka dengan kadar fantasi yang dicampurkan pengarang pada setiap tulisan-tulisannya

Ini adalah buku terbitan Ufuk pertama yang saya baca, dan... buku ini membuat saya ketagihan. Sampai-sampai, saya kembali kebobolan saat ada diskon buku besar-besaran, tapi sayangnya, bukan terbitan Ufuk, hehe.

sumber: di sini

Untuk pecinta fantasi, saya rasa, kalian harus membaca buku ini. Silakan bermimpi tentang akhir cerita, tapi jangan terkejut apabila akhirnya akan sangat berbeda dengan apa yang kalian impikan. ;)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar