Selasa, 09 September 2014

[REVIEW] The After-Dinner Mysteries by Higashigawa Tokuya

The After-Dinner Mysteries [Nazotoki Wa Dinā No Ato De]

Judul: The After-Dinner Mysteries
Penulis: Higashigawa Tokuya
Penerbit: Haru
ISBN: 9786027742291
Tahun terbit: Maret 2014
Jumlah halaman: 291 hlm
Harga: Rp. 59.000 (harga normal)

“Menyelesaikan kasus sepele seperti ini saja tidak bisa, apakah Tuan Putri sebenarnya bego?”

Kenapa ada mayat bersepatu bot di kamar yang berlantai kayu?
Kenapa ada racun dalam botol anggur yang masih tertutup rapat?
Kenapa ada mayat yang tinggi badannya bisa menyusut?

Hosho Reiko adalah putri tunggal pemilik Grup Perusahaan Hosho yang kaya raya. Gadis ini harus menyelesaikan berbagai kasus pembunuhan yang misterius itu bersama atasannya, Komandan Kazamatsuri. Sialnya, Komandan Kazamatsuri ini tidak bisa diandalkan!

Reiko yang belum lama menjadi penyelidik di Kepolisian Kunitachi akhirnya hanya bisa mengeluh pada pelayannya, Kageyama.

Namun, pelayan tampan ini justru mengejeknya habis-habisan. Tapi, mau bagaimana lagi…. Hanya Kageyama yang bisa memecahkan misteri kasus-kasus pembunuhan itu dengan analisis jitunya.

Nikmati tingkah konyol mereka dalam tujuh cerpen komedi detektif ini!

***

"Benar juga, kalau diingat-ingat lagi, keadaan wanita itu agak sedikit aneh."

Hosho Reiko, seorang detektif muda cantik yang sebenarnya adalah seorang putri pemilik Hosho Grup yang sangat kaya di Jepang. Reiko memili seorang komandan yang 'selalu mengucapkan apa yang ada di pikirannya' dan seorang pelayan bernama Kageyama yang sangat gemilang. Reiko sering kali diberikan tugas yang membingungkan dirinya hingga ia mendapat berbagai macam makian dari pelayannya, Kageyama, yang membuatnya kesal setengah mati! Tapi, tetap saja, pada akhirnya Reiko akan mengangguk-anggukan kepalanya mengenai kesimpulan yang dibuat oleh Kageyama.

Di buku ini, ada tujuh cerita yang masing-masing akan membuat kita bertanya-tanya. Untuk saya sendiri, saya menyukai beberapa buah cerita yang saya rasa bisa membuat saya terhibur, beberapa cerita itu adalah Maukah Anda Mencoba Anggur Kematian, Hati-hati Jika Berselingkuh, dan Mempelai Wanita Berada dalam Ruangan Terkunci. 

Sumber: di sini
"..., 'semoga bahagia' itu sebenarnya adalah kata-kata yang tidak menyenangkan...."

Oh iya, saya sangat suka dengan tokoh Kageyama. Setiap saya membaca nama Kageyama, pasti orang yang pertama muncul dalam benak saya adalah Donghae. Haha. Menurut saya, mustahil ada seorang pelayan yang berani mengata-ngatai majikannya seperti Kageyama, apalagi dengan kata-kata yang blak-blakan.



Selain itu, ternyata kumcer ini juga telah dijadikan dorama misteri lho di Jepang sana! Ada kurang lebih 10 episode di setiap kali penayangannya. Hmmm... omong-omong ada yang sudah pernah nonton?

Kaver doramanya #TADM. Hosho Reiko kelihatan lebih tua daripada khayalan saya dan...
Kageyama! Di khayalan saya dia adalah Donghae. :((



Tidak ada komentar:

Posting Komentar